Berita Terkini

PEMANFAATAN INFORMASI BAGI PERKEMBANGAN DESA WONOREJO
29-05-2017 14:36

       

Tim Sosialisasi Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang. Tim dipimpin olek Kepala Seksi Permberdayaan Komunikasi ( Bapak Noegroho ) dalam giat kali ini tim lebih menekankan pemahaman Masyarakat terhadap pemanfaatan Teknologi Informasi dalam membangun desa baik dari sisi ekonomi maupun antisipasi informasi hoax yang berbahaya.
        Dalam kegiatan sosialisasi ini di ikuti oleh 20 peserta terdiri dari kalangan Pelajar, Karang Taruna dan Pelaku Usaha Rumahan/ Home industri. Pada awalnya peserta masih terasa asing dengan istilah KIM, namun setelah acara berjalan kurang lebih 15 menit barulah peserta mulai memahami apa itu KIM.
Menurut salah satu Peserta sosialisasi KIM setelah acara selesai berpendapat bahwa pembentukan KIM didesa Wonorejo Kecamatan Singosari akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pedesaan teruma bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usaha menjadi lebih maju lagi melalui pemanfaatan KIM di desa ini
Berkat respon yang baik dan antusias dari peserta maka pada hari Selasa Langsung di bentuk KIM di Desa Wonorejo dan yang terpilih sebagai ketua KIM adalah Ketua Karang Taruna sendiri.
Adapun planning dari anggota dan Pengurus KIM desa Wonorejo Akan menitik beratkan kepada program pengembangan Usaha opak supaya lebih maju dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih besar bagi masyrakat sekitar, serta menargetkan Desa Wonorejo Menjadi pusat sentra usaha OPAK.
By: Bidkom