Berita Terkini

MENEBAR BENIH INFORMASI DI DESA BANTUR
19-04-2017 09:25

 

KIM Desa Bantur

Suasana sosialisasi KIM di Desa Bantur

 
          Selasa, 18 April 2017, Tim Sosialisasi dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang berkunjung ke desa Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.
Tim yang dikomandani oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Komunikasi (Bapak Noegroho Bowolaksono) berangkat dari malang menuju lokasi kegiatan pada pukul 07.36 wib, tim yang beranggotakan 4 orang ini terdiri dari unsur staf (udin, nikmatun, antok dan riska).
        Acara Sosialisasi dan Pembinaan KIM dimulai tepat pada jam 09.00 wib, acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Bapak Kepala Desa Bantur (Suwoko), dalam kesempatan ini Kades Bantur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Diskominfo yang telah berkenan hadir untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan bidang Informasi di desa Bantur, disamping itu beliau juga  menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti dan memperhatikan materi yang diberikan dalam acara tersebut.
Dalam kegiatan sosialisasi dan pembinaan kali ini diikuti oleh 2 kelompok Karang Taruna sebanyak 20 orang yaitu Karang Taruna RIMBA Bantur-Krajan dan Karang Taruna Guyub Rukun 78 Bantur-Timur.
          Kasie Pemberdayaan Komunikasi Diskominfo menjelaskan bahwa dari kegiatan sosialisasi ini alhamdulilah telah disepakati bersama pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat Desa Bantur dan terpilih sebagai ketua yaitu Sdr. Dicky Priyo W (Karang Taruna Rimba)  dan Sdr. Rizal Ardiansyah didapuk sebagai Wakil Ketua Kelompok Informasi Masyarakat. Adapun nama Kelompok Informasi Masyarakat akan di tentukan setelah Formatur organisasi terbentuk.
         Sebagai langkah lanjut dari kegiatan ini akan segera disusun Surat Keputusan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan terbentuknya KIM di Desa Bantur diharapkan dapat melayani Informasi yang dibutuhkan sehingga dengan terpenuhinya informasi dapat Kesejahteraan Masyarakat desa Bantur. Tentunya hal ini selaras dengan Motto Bidang Komunikasi yaitu “ melalui KIM Kita berbagi Informasi untuk meningkatkan Kesejahteraan Bersama”. Bravo KIM kab. Malang.
by bidkom